Lipstik buah naga



 buah naga memiliki tampilan yang dramatis, berwana pink terang atau berkulit kuning (buah naga yang berasal dari Columbia ) dengan warna hijau seperti sisik tulang. Lama-kelamaan akan menyebar dan berwarna kuning ketika buah matang dan kulit buah akan mudah terkelupas. Buah ini berbentuk oval , elips atau berbentuk seperti buah pir . Di dalamnya mengandung daging dengan tekstur yang lembut dan rasa yang manis, terkadang sedikit agak asam. daging buahnya berwarna putih atau merah dengan biji yang berwarna hitam di keseluruhan daging buah. Biji buah naga menyerupai biji wijen dan rasanya seperti biji kaktus, dengan tekstur yangrenyah .
Buah naga juga disebut sebagai buah kaktus . Buah ini masih berhubungan erat dengan kaktus anggrek atau Epiphyllum . Epiphyllums dikenal karena bunganya yang besar dan nampak indah. Pitahaya dapat dikawin silang dan diserbuki oleh Epiphyllums.

Lipstick merupakan sediaan dekoratif yang banyak digunakan oleh wanita. Dalam sediaan ini biasanya mengandung bahan pewarna sintetik. Penggunaan lipstick sangat mungkin tertelan bersama ludah, makanan dan minuman oleh karena itu sangat berbahaya jika dalam sediaan lipstik mengandung zat pewarna berbahaya. Zat warna alami dibutuhkan keberadaannya karena dianggap lebih aman dibandingkan dengan pewarna sintetik. Buah naga merupakan tanaman yang mengandung betasianin. Senyawa ini merupakan zat warna merah pada buah yang berkhasiat sebagai antioksidan. Antioksidan diperlukan dalam formulasi sediaan lipstick untuk mencegah teroksidasinya lemak dari basis yang dapat menyebabkan bau  tengik pada sediaan. Dalam penelitian ini akan dilakukan formulasi nanopartikel ekstrak buah naga. Nanopartikel mampu mencegah terjadinya migrasi zat warna pada sediaan lipstick.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Statistik Kunjungan

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

KATEGORI ARTIKEL

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.